Nipper, charger terkecil sejagad

Smartphone saat ini tampaknya sudah mulai mengambil alih kehidupan. Bagaimana nggak, jika smartphone ketinggalan atau habis baterai saja bisa membuat banyak orang lesu dan galau sepanjang hari. Hmm.. Anda termasuk diantaranya?

Sementara potrable charger terasa cukup besar dan berat untuk dibawa seharian, Anda mungkin lebih memilih sesuatu yang ringan dan kecil. Tak salah lagi, inilah yang coba ditawarkan oleh Nipper.














Sebuah proyek Kickstarter-nya ini disebut-sebut sebagai charger ponsel terkecil di dunia. Seperti bisa kita lihat pada image, Nipper cukup kecil seperti gantungan kunci saja. Lantas bagaimana bisa perangkat ini mengisi ulang baterai smartphone?

Yang menarik, Nipper tidak bergantung pada baterai lithium-ion, melainkan pada sepasang baterai AA. Ketika dalam keadaan darurat,sementara baterai smartphone habis di tengah perjalanan, cukup pergi ke minimarket terdekat dan membeli sepasang baterai AA untuk mengisi ulang perangkat.

Dikatakan jika sepasang baterai AA bisa memberikan daya setidaknya hingga 3 jam talk time. Nipper memang bukan yang pertama menawarkan fitur ini. Tahun lalu perangkat serupa dengan nama Oivo juga menggunakan baterai AA untuk mengisi ulang smartphone.

Belum ada informasi resmi apakah nantinya produk ini akan di produksi massal dan edar secara komersil.

*source


0 komentar:

Post a Comment